Latihan Tes Psikotes Interpretasi Data dan Grafik

Pada latihan psikotes sebelumnya, kita telah menyelesaikan latihan tes psikotes IQ online dan tes IQ logika yang masih bisa kamu kerjakan secara online. Sekarang kita masuk ke latihan tes psikotes interpretasi data dan grafik yang terdiri dari 10 soal pilihan ganda.

Latihan Tes Psikotes Interpretasi Data dan Grafik

Latihan tes psikotes interpretasi data dan grafik ini bertujuan untuk melatih pemahaman yang benar dan tepat dalam membaca sebuah grafik dan melakukan kalkulasi yang berkaitan dengan data-data pada grafik tersebut dalam bentuk persentase.

Kemampuan berhitung matematika kamu sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan soal-soal latihan tes psikotes interpretasi data dan grafik ini. Nantinya akan tersedia data-data dalam sebuah tabel dan grafik serta pertanyaan mengenai data-data pada tabel dan grafik tersebut.

Latihan tes pskotes interpretasi data dan grafik ini tidak jauh berbeda dengan soal-soal psikotes pada latihan soal psikotes aritmatika pada soal psikotes sebelumnya. Artinya logika penalaran kamu harus kuat ketika berhadapan dengan soal psikotes mengenai data dan grafik.

Latihan psikotes semacam ini sangat berguna untuk melatih kemampuan berhitung dan bagaimana cara memecahkan masalah dengan tepat dan efektif. Latihan psikotes online pada blog psikotes.tipscv.com ini juga membantu kamu dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian psikotes kerja.

Sebelum kita masuk ke latihan tes psikotes interpretasi data dan grafik ini, kamu yang penasaran ingin mengetahui garis besar soal-soal psikotes kerja, kamu bisa mempelajari contoh soal psikotes kerja dan kunci jawaban serta dapat download contoh soal psikotes kerja dalam format pdf.

Untuk beberapa file soal-soal psikotes format pdf sudah tersedia pada kategori download soal psikotes yang dapat kamu ambil secara gratis dalam mempersiapkan diri untuk ujian psikotes kerja di perusahaan yang kamu lamar nantinya.

Untuk latihan soal-soal psikotes online sendiri dapat kamu kerjakan pada daftar psikotes online di blog ini yang terdiri dari berbagai latihan psikotes online seperti tes psikometri, latihan psikotes deret angka, psikotes acak kata, psikotes numerik, psikotes kemampuan spasial, psikotes analogi verbal dan latihan psikotes lainnya.

Berikut latihan tes psikotes interpretasi data dan grafik yang terdiri dari 10 soal tanpa menggunakan kalkulator yang harus kamu jawab dengan tepat dan benar. Hati-hati dalam mengerjakannya, sekali klik langsung tampil hasilnya apakah benar atau salah. Selamat mengerjakan ya 🙂

Perhatikan tabel dibawah ini (untuk soal No. 1 – 6)

Latihan Tes Psikotes Interpretasi Data dan Grafik

Tabel diatas menunjukkan jumlah penjualan Motor jenis TT950 dari dealer utama ke 6 negara di Eropa. Jawablah soal-soal berikut berdasarkan tabel diatas.

1. Berapa persentase jumlah keseluruhan yang dijual ke importir negara Jerman?
2. Berapa persentase jumlah keseluruhan yang dijual di bulan Mei?
3. Bulan mana yang menunjukkan kenaikan paling besar dari total penjualan di bulan sebelumnya (sebelum Mei)?
4. Berapa persentase total setiap bulannya yang terjual untuk importir paling besar pada bulan Februari?
5. Berapa angka rata-rata unit per bulan yang di kirim ke Italia selama empat bulan pertama dalam setahun?
6. Berapa persentase total impor untuk tiga importir paling rendah?

Grafik berikut untuk soal No. 7-10

Latihan Tes Psikotes Interpretasi Data dan Grafik

Grafik diatas menunjukan impor untuk tiga jenis baja selama periode 6 bulan.

7. Bulan mana yang menunjukkan penurunan drastis untuk total impor pada bulan sebelumnya?
8. Berapa total nilai ''sheet steel'' dalam dollar ($) yang telah di impor selama 6 bulan?
9. Berapa persentase ''scrap steel'' yang telah di impor selama 6 bulan?

10. Berapa perbedaan jumlah impor (dalam 1000 ton) antara ''coil steel'' dengan ''sheet steel'' dalam 3 bulan pertama?


Baca: Latihan Psikotes Hubungan Kata dalam Bahasa Inggris

Latihan Tes Psikotes Interpretasi Data dan Grafik
4.6 (92.86%) 14 votes

Foto credit: cpaatlantic.ca
Ref: psychometric-success.com

Please help share this

8 thoughts on “Latihan Tes Psikotes Interpretasi Data dan Grafik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *