Tes IQ Logika

Kita lanjutkan tes IQ logika bagian yang kedua yang merupakan lanjutan dari tes IQ online bagian pertama pada postingan sebelumnya. Harapannya, semua latihan tes psikotes pada blog psikotes.tipscv.com ini dapat membantu kamu dalam menghadapi ujian psikotes kerja.

Setidaknya, kamu sudah memiliki banyak referensi dalam ujian psikotes kerja ketika kamu sedang melamar pekerjaan dan hendak melakukan ujian tes psikotes kerja diperusahaan yang kamu lamar dan mendapat hasil yang maksimal dari ujian psikotes tersebut.

Yang jelas, saya percaya, ketika kamu banyak berlatih soal-soal psikotes baik itu latihan psikotes online maupun latihan psikotes lewat buku, pasti mengalami perkembangan dalam hal menjawab soal-soal psikotes. Latihan psikotes pada blog ini hanya sebagian kecil yang dapat membantu kamu.

Ada banyak referensi untuk latihan psikotes online di Internet dalam persiapan ujian psikotes kerja salah satunya adalah pada blog yang sedang kamu baca sekarang. Latihan psikotes yang sudah dimuat pada blog ini bisa kamu kerjakan satu per satu tanpa harus dipaksa, namun keseriusan menjawab psikotes akan berdampak baik pada real ujian psikotes suatu saat nanti.

Untuk menjawab berbagai latihan psikotes pada blog ini, dapat kamu kerjakan dan lihat pada daftar psikotes online yang terdiri dari latihan psikotes abstrak, psikotes numerik, psikotes deret angka, psikotes logika kreatif, psikotes kemampuan spasial, analogi verbal, tes psikometri, psikotes acak kata dan berbagai latihan psikotes lainnya.

Admin sendiri akan berusaha update latihan soal-soal psikotes pada blog ini untuk memperkaya pengetahuan kamu dalam menjawab soal-soal psikotes nanti. Contoh-contoh soal psikotes kerja pada umumnya yang sering muncul di dunia kerja, dapat kamu pelajari pada postingan contoh soal psikotes kerja dan kunci jawaban.

Contoh soal-soal psikotes pada file tersebut membahas mengenai garis besar soal-soal psikotes pada umumnya yang sering diuji dan diperhadapkan kepada pelamar yang sedang melaksanakan ujian psikotes kerja. File tersebut tersedia dalam format pdf yang dapat kamu download.

Baik, kita masuk ke tes IQ logika bagian ke-2 ini. Tidak jauh berbeda dengan latihan psikotes IQ online sebelumnya yang terdiri dari 10 soal yang harus kamu jawab dengan tepat dan benar. Selanjutnya, cara menjawab soal psikotes IQ online ini akan dimuat pada postingan selanjutnya.

Untuk bisa lulus dalam tes IQ logika bagian ke-2 ini, kamu harus memperoleh score setidaknya 70%. Ini hanyalah sebagai ukuran seberapa paham kamu dalam menjawab tes IQ logika. Mari kita lihat soalnya dan selamat mengerjakan ya.

Tes IQ Logika

No#1. Apabila gambar dilipat, maka hasilnya adalah

Jawaban  adalah A

No#2. Angka yang tepat menggantikan pada tanda ‘?’ adalah

Jawaban  adalah 5

No#3. 0, 19, 38, 57, ?, 95

Jawaban  adalah 76

No#4. Pilih gambar yang tepat

Jawaban  adalah A

No#5. Angka yang tepat menggantikan tanda ‘?’ adalah

Jawaban  adalah 28

No#6. Mana gambar yang harus dikeluarkan

Jawaban  adalah B

No#7. Mana gambar yang hilang?

Jawaban  adalah E

No#8. Mana gambar selanjutnya

Jawaban  adalah F

No#9. Angka berapa yang tepat menggantikan tanda ‘?’

Jawaban  adalah 6.5

No#10. 10, 21, 33, 46, 60, 75, ?

Jawaban  adalah 91

Kamu bisa ambil waktu untuk menjawab latihan soal psikotes analogi verbal dalam bahasa Inggris yang dapat kamu kerjakan pada postingan Tes Psikotes Bahasa Inggris Analogi Verbal.

Baca: Latihan Soal Psikotes Aritmatika

Tes IQ Logika bag II
4.7 (94.4%) 25 votes

Foto credit: prweb.com

Please help share this

9 thoughts on “Tes IQ Logika bag II”

  1. Aku tebak2 betul, tapi sebetulnya cara penyelesaian untuk soal dibawah itu bagaimana ya?
    -Angka berapa yang tepat menggantikan tanda “?” – yang jawabannya 6.5
    -Mana gambar yang harus dikeluarkan – Jawabannya B yang bentuknya seperti kapsul.
    -Mana gambar yang hilang – yang jawabannya E
    -Angka yang tepat menggantikan pada tanda panah – yang jawabannya 5?

    Mohon untuk diajarkan ya,
    Terima kasih..

  2. Min untuk soal yang kita suruh ganti angka didalam yang di tunjukan dengan tanda (“?”) itu penjabarannya gimana ya min.. Makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *